Monday, November 4, 2013

Dorongan Seksual yang Besar Mendorong Pria untuk Cenderung Berselingkuh


Setidaknya itulah studi yang dilakukan oleh Universitas Texas. Dalam percobaannya, peneliti melakukan 2 percobaan yang terpisah,



Percobaan pertama, yang melibatkan 70 pria dan 148 wanita, dilakukan untuk menentukan bagaimana kedua jenis kelamin bereaksi terhadap godaan seksual.
Para peserta diminta untuk mengingat dan menggambarkan daya tarik seseorang dari lawan jenis. Mereka kemudian diminta untuk menyelesaikan survei yang terdiri dari pertanyaan yang dirancang untuk mengukur :
  • Kekuatan dorongan seksual
  • Upaya untuk sengaja mengendalikan dorongan seksual, dan
  • Perilaku yang dihasilkan.
Hasil penelitian menunjukkan, bahwa ketika lelaki teringat pada perilaku seksual mereka, mereka akan mengalami dorongan relatif lebih kuat dan  lebih dari yang dialami oleh perempuan.

Namun, dalam hal mengendalikan dorongan seksual lelaki dan perempuan relatif sama.

Paul Eastwick, asisten profesor di Departemen Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Ilmu Keluarga di University of Texas Austin, menambahkan:
"Pria memiliki pengendalian diri - seperti halnya wanita. Namun, jika pria gagal untuk mengendalikan diri, dorongan seksual mereka bisa sangat kuat dan  ini adalah situasi dimana berpotensi besar terjadi perselingkuhan."


Untuk percobaan kedua, peneliti ingin mengukur kekuatan tekanan seksual dalam hubungannya dengan kekuatan dorongan seksual. Mereka merekrut 326 pria dan 274 wanita untuk berpartisipasi dalam "permainan pemilihan pasangan."

Dalam percobaan ini, para peserta diminta untuk memberikan reaksinya terhadap gambar yang ada dikomputer. Didalam test, tertera individu yang dianggap menggairahkan dan yang tidak dan para peserta diminta untuk memilih.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pria lebih buruk dalam hal dorongan seksual daripada wanita, karena mereka mengalami dorongan seksual yang lebih kuat untuk menerima "pasangan yang diinginkan" daripada "pasangan yang tidak diinginkan."


Kesimpulan yang didapat dari kedua percobaan diatas adalah
"Secara keseluruhan, studi ini menunjukkan bahwa pria lebih mungkin untuk menyerah pada godaan seksual karena mereka cenderung memiliki kekuatan dorongan seksual lebih kuat daripada wanita,"

0 comments:

Post a Comment