Sunday, November 3, 2013

5 Alasan Mengapa Libido Anda Menurun (part 1)


Libido yang dimiliki oleh seseorang pastinya akan mengalami masa pasang dan surut. Hal tersebut adalah wajar, dan sobat semua tidaklah sendirian, karena semua orang didunia pasti mengalaminya.


Lalu, apa yang menyebabkan Libido kita mendadak turun?? Berikut ini ada 10 alasan mengapa gairah seseorang mengalami penurunan, 

1. Stress

Yup!!!! Alasan pertama adalah stress,, 
Biasanya sih terjadi saat sobat semua lagi punya kerjaan numpuk yang gak kunjung kelar. Ditambah lagi ada beberapa masalah pribadi, di keluarga maupun di lingkungan sosial. 

Hal ini menyebabkan energi seksual sobat terserap habis saat Stress mengambil alih.

2. Sakit

Pastinya sobat semua tidak akan merasa seksi ketika pilek melanda, apalagi khusus sobat wanita yang mengalami masa PMS, pastinya Gairah seksual anda akan menurun secara drastis. 

Tetapi, penyakit yang lebih serius seperti kanker, diabetes maupu darah tinggi bisa mengakibatkan penurunan libido lho!!!

3. Megkonsumsi Obat

Banyak resep dan obat obatan yang dapat menurunkan minat sobat terhadap seks. Antidepresan seperti Prozac dan Xanax, obat untuk hipertensi, obat psikotropika, obat penenang, opiat dan bahkan pil KB dapat mengurangi minat Anda pada seks atau membuat sulit mencapai orgasme.

Wow!!

4. Gaya Hidup

Jika Anda baru saja menikah, putus hubungan, berganti pekerjaan atau pindah, Sobat mungkin akan mengalami perubahan mental. Perubahan gaya hidup adalah bentuk lain stres, dan bahkan jika mereka adalah orang-orang yang positif, mereka kadang-kadang dapat mempengaruhi kehidupan seks Anda.

5. Penuaan

Beberapa studi telah mengungkapkan bahwa respon seksual mungkin berkaitan dengan bertambahnya usia, ketidakseimbangan hormon pada wanita premenopause dan menopause menyebabkan gairah seks berkurang. Beberapa wanita mungkin mengalami keengganan untuk berhubungan seksual, dan hal tersebut menjadi menyakitkan karena kekeringan vagina yang disebabkan oleh penurunan estrogen.

0 comments:

Post a Comment